Sinopsis Film Lightyear (2022)

Sinopsis Film Lightyear (2022) – menjadi salah satu film kartun produksi Disney dan Pixar yang rilis pada 2022 ini. Film ini mesti tayang di bioskop Indonesia pada Juni lalu. Tapi, sebab adanya dilema sensor berkaitan adegan kecupan LGBT di dalamnya, film ini baru dapat rilis di Indonesia mulai 3 Agustus 2022 lewat layanan streaming Disney+ Hotstar dengan rating umur 21 tahun ke atas cinefilmes.org.

Sinopsis Film Lightyear berpusat pada kisah origin dari Buzz Lightyear, mainan space ranger milik Andy yang ada pada film Toy Story (1995). Tapi, film ini bukanlah sekuel maupun prekuel dari waralaba Toy Story. Namun sebuah film yang Andy saksikan sewaktu kecil yang kemudian membuatnya membeli mainan tokoh utamanya, merupakan Buzz Lightyear.

Sinopsis Film Lightyear

Dalam filmnya, Buzz yakni space ranger yang amat tunduk pada protokol, namun kurang menyenangi space ranger pemula. Pada suatu hari, Buzz secara tidak sengaja membikin sebuah insiden yang membikin dia beserta koloninya terdampar pada sebuah planet asing dikala sedang melaksanakan ekspedisi. Merasa bersalah, Buzz rela menjadi penerbang untuk uji coba bahan bakar pesawat supaya mereka dapat pulang ke daerah asal.

Tapi, tiap-tiap kali melaksanakan tes, Buzz senantiasa melintasi perjalan waktu ke masa depan sehingga sebagian tahun telah terlewat pada planet daerah koloninya sekarang berada. Lalu, pada suatu hari dikala Buzz kembali, planetnya hal yang demikian sedang dikepung oleh pasukan alien jahat bernama Zurg. Buzz malah seharusnya menyelamatkan planet dan koloninya dengan bantuan tiga orang yang masih amat pemula.

Selain garis besar, film ini hakekatnya menyampaikan pelaksanaan pendewasaan Buzz dari yang tadinya tidak menyukai dengan pemula, menjadi pemimpin yang cakap mengayomi mereka. Hanya itu, ada plot twist yang cukup mengagetkan dari filmnya seputar latar belakang Buzz yang belum terkuak pada seri Toy Story. Malah ini membikin Lightyear jadi tontonan yang cukup menyenangkan bagi penggemar genre space opera.

Progres Buzz Yang Penuh Plot Twist

Tapi saja, berdasarkan kekurangan terbesar dari film ini yakni ceritanya yang enggak terlalu berkesan. Karena, berani bilang bahwa Lightyear menjadi film Pixar yang paling kurang faktor emosionil pada ceritanya. Filmnya memang cukup menyenangkan, namun enggak ada peristiwa yang cakap membikin penonton terharu atau memberi kesan emosionil mendalam seperti film Pixar lainnya.

Karakter Kurang Likeable

Tokoh utama dalam film ini yakni Buzz serta tiga pemula yang membantunya dalam menumbangkan Zurg, merupakan Izzy, Mo, dan Darby. Tapi, berdasarkan keempatnya kurang mempunyai kepribadian atau pesona yang likeable atau gampang disukai. Malah, Buzz terkesan amat sombong sebagai space ranger, sementara itu Izzy, Mo, dan Darby amat gegabah dan hampir senantiasa bikin dilema baru pada filmnya.

Hanya itu, peristiwa redemption atau penebusan mereka atas sikap yang cukup mengesalkan hal yang demikian juga enggak berkesan. Malah ini jugalah yang cukup berperngaruh kepada jalan ceritanya sehingga jadi terasa kurang spesial. Karena, sekiranya jadi Andy, rasanya enggak akan terlalu mengidolakan Buzz hingga berkeinginan membeli mainannya.

Kartun boleh memilih, jauh lebih beratensi untuk membeli mainan Sox, si robot AI yang berwujud kucing. Malah, dalam film ini Sox terbilang menjadi satu-satunya karakter yang likeable dan berhasil mencuri perhatian berkat tingkah lakunya yang lucu.

Kualitas Realistis

Rasanya kita telah enggak perlu meragukan lagi mutu kartun dari tiap-tiap film produksi Pixar. Malah, mutu kartun mereka terbilang senantiasa meningkat tiap-tiap filmnya. , berdasarkan mutu kartun yang ada pada film Lightyear telah terasa amat realistis daripada film-film Pixar sebelumnya.

Film ini benar-benar mempunyai pencahayaan serta beraneka faktor yang amat detil pada segala desainnya, bagus pada karakter maupun barang-barang kecil sekalipun. Hanya itu, latar daerah pada filmnya juga mempunyai panorama yang memanjakan mata seperti lokasi sungguhan. kau untuk menyaksikan film ini pada layar yang besar dengan mutu video terbaik.

Tulisan ini dipublikasikan di Film Animasi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *