Sinopsis Film News of the World

Sinopsis Film News of the World – News of the World sebagai film baru yang diperankan Tom Hanks. Diadaptasi dari novel dengan judul yang serupa kreasi Paulette Jiles, film ini memvisualisasikan kehidupan warga AS pada tahun 1870-an. Tampil pertama di tanggal 25 Desember 2020, film garapan sutradara Paul Greengrass itu menceritakan penjelajahan seorang veteran perang sipil AS yang berpindah karier menjadi pembaca informasi keliling. Saat sebelum News of the World, kerjasama Paul Greengrass dan Tom Hanks pada beberapa tahun kemarin pernah menyuguhkan sinema yang memetik banyak sanjungan, yaitu Captain Phillips (2013). Film terkini sutradara The Bourne Peringatan itu juga sukses mengundang perhatian, bisa dibuktikan dengan 4 nominasi di gelaran Academy Awards 2021.

News of the World terdaftar masuk nominasi Oscar 2021 di kelompok Best Sound, Best Achievement in Production Desain, Best Achievement in Music Written for Motion Pictures dan Best Achievement in Cinematography.Berikut adalah informasi selengkapnya dari cinefilmes.org tentang sinopsis news of the world.

Sinopsis Film News of the World

Cerita film ini berdasar tahun 1870 dengan watak khusus Kapten Jefferson Kyle Kidd (Tom Hanks), seorang veteran prajurit perang sipil Amerika. Kidd sudah berpindah karier jadi seorang pembaca informasi yang berkeliling-keliling dari 1 kota ke kota lain. Satu hari, saat Kapten Kidd sedang diperjalanan ke arah Red River, dia mendapati seorang anak wanita berumur sepuluh tahun. Dari document yang diketemukan oleh Kidd di dekat si bocah, dia mafhum jika anak itu namanya Johanna (Helena Zengel). Johanna sebagai anak yang dibesarkan oleh suku Kiowa, Indian, dan terpisah dari keluarganya. Ayah, ibu, dan saudaranya sudah meningggal hingga dia jadi sebatang kara. Untungnya, Johanna masih mempunyai paman dan bibi yang tinggal di Castroville. Tetapi, Johanna tidak dapat berbahasa Inggris, bukti yang membuat dia susah berbicara dengan Kapten Kidd. Walau demikian, Kidd masih tetap bawa Johanna dan usaha cari tahu kehadiran famili sang bocah. Saat berjumpa seorang letnan yang berpatroli, Kidd ditujukan untuk ke arah Red River dan bawa Johanna ke pos instruksi yang berada di sana. Lewat letnan yang berada di pos instruksi, Kidd mendapat info jika yang bisa menolong Johanna kembali ke paman dan bibinya ialah Agen Indian.

Sayang, Agen Indian yang bekerja tidak sedang berada di tempat dan mereka baru akan balik tiga bulan kembali. Harus Kidd kembali bawa Johanna. Ia sempat merencanakan memercayakan anak itu pada salah satunya temannya yang tinggal di Red River. Tetapi, Kidd menangguhkan niat itu karena Johanna melakukan perbuatan tingkah. Menjumpai jalan buntet, Kidd pada akhirnya memilih untuk mengantar Johanna pada paman dan bibinya ke Castroville tanpa minta kontribusi Agen Indian. Ke-2 nya lalu tempuh perjalanan berat sepanjang 640 km ke arah Castroville. Di saat di perjalanan tersebut, Kidd dan Johanna menjumpai beragam permasalahan. Kidd sempat turut serta baku tembak dengan seorang yang ingin beli Johanna sebagai budak, dan hadapi satu kelompok gangster. Mereka juga harus kehilangan kehilangan kereta kuda sebagai kendaraan khusus sampai terjerat di tengah-tengah badai. Di tengah-tengah perjalanan panjang itu, Kidd masih tetap membacakan informasi setiap kota yang disinggahinya bersama Johanna. Perjalanan berat itu membuat Kidd makin dekat sama si bocah, semestinya ayah dan putrinya. Mereka bahkan juga sama-sama belajar bahasa masing-masing. Akankah Johanna sukses menjumpai familinya? Tonton cerita secara lengkap dalam film News of the World.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *